Senin, 19 Desember 2011

BUDIDAYA TANAMAN HIAS

PEMBIBITAN BUNGA CRYSANT

        Sekolah kami adalah sekolah yang berwawasn lingkungan yang bersih, hijau dan segar. Salah satu program yang di kembangkan oleh sekolah adalah CINTA PUSPA dan diwujudkan dengan kegiatan penanaman serta pembibitan bunga crysant yang selain menambah keasrian lingkungan sekolah juga sebagai lahan usaha budidaya tanaman hias yang menjanjikan. Tanaman bungan Crysant merupakan komoditas perkebunan tanaman hias yang banyak di hasilkan di daerah tropis dengan banyak sinar matahari, lembab, dan panas seperti di kota turen kabupaten malang.
         Tanaman bunga Crysant merupakan bunga yang memiliki julukan bunga 1000 macam warna yang banyak disukai oleh mayarakat, mulai dari bunga untuk dekorasi, bunga hias dalam vas, hingga hiasan untuk ucapan untuk selamat, maupun ucapan untuk berduka cita. Sat ini crysant terrmasuk bunga yang paling populer di pasar bunga karena memeliki keunggulan , yaitu bunganya kaya akan warna dan tahan lama. Bunga Crysant terdiri dari sedikitnya 55 varietas, antara lain : pink lange, yellow puma, salmon impala, dll. Warnanya pun cukup beragam, yaitu : merah tua, kuning,hijau, putih, campuran merah putih, dll.
Bunga elok ini kesegaranya dapat bertahan tidak layu hingga 2 minggu setelah dipetik.
        Penanaman, pemeliharaan , serta pembibitan bunga crysant sangatlah mudah hingga bisa kami lakukan. Selain untuk mrenambah keindahan lingkungan, bunga crysan juga kaya manfaat bagi kesehatan misalnya saja bunga crysant yang berwarna putih dan kuning yang bisa dijadikan the crysant (crysant themun tea ) yang dapat menghangatkan tubuh , mengobati panas dalam dan sakit tenggorokan. Disamping itu juga dapat menyembuhkan influenza, jerawat, obat demam, mata panas dan berbinar, pusing-pusing serta membersihkan liver.
        Pembibitan dan pemotongan bunga crysant memiliki prospek usaha yang sangat bagus. Karena tidak hanya menghasilkan tanaman yang indah saja, namun juga warna bervariasi di tambah harga jual yang relatif terjangkau yang sangat mudah diterima oleh masyarakat. 
        Adapun perawatan budidaya bunga crysant adalah sebagai berikut :
  1. Packing, pemilihan
  2. Sterilisasi
  3. Penanaman
  4. Pemupukan
  5. Penyiraman
  6. Penyemprotan
  7. Hormon /Nutrisi
  8. Perempesan
  9. Penjarangan
  10. Pencahayaan
  11. PANEN

0 komentar:

Posting Komentar