Minggu, 18 Desember 2011

REBOISASI

 PENANAMAN POHON DI LINGKUNGAN SEKOLAH




Telah kita ketahui bahwa saat ini merupakan era globalisasi.
     Meningkatkan gedung-gedung, Pencakar Langit,Pabrik-pabrik Industri dankendaraan bermotor menyebabkan adanya polusi udara yang dapat mengganggu kesehatan manusia, bagi siapapun yang menghirupnya dapat menyebabkan penyakit seperti gangguan pernapasan, gangguan penyakit dalam lainya. Hal itu adalah salah satu sumber terjadinya pemanasan global.
     Di kota-kota besar jarang sekali kita melihat adanya pohon-pohon hijau, khususnya disekitar turen. Untuk itu sekolah kami mengadakan program penanaman pohon guna untuk menyerarap racun-racun yang ada di sekitar sekolah, selain itu udara atau oksigen yang di hasilkan pohon dapat membuat sekolah kami sejuk dan segar serta dapat mendukung proses belajar mengajar. Program tersebut teelaksana karena adanya dukungan dan partisipasi dari guru,karyawan dan siswa, karena mereka sadar akan hidup sehat dan kesehatan merupakan aset yang mahal bagi dri mereka.
     Pohon-pohon yang ditanam bukan hanya pohon-pohon biasa namun juga pohon buah-buahan seperti sukun, mangga, jambu, dll. Selain Pohonya dapat bermanfaat , buahnya pun dapat di konsumsi oleh warga sekolah. Jadi tinggkatan penanaman pohon demi kelangsungan hidup manusi. Namun pohon yang sudah tua dan besar sebaiknya di tebang agar terhindar dari bahaya yang terjadi akibat anggin kencang dan hujan deras, dan ditanami lagi dengan bibit pohon yang baru.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kami ada debat tentang adiwiyata reboisasi jadi kalau begitu saja menurut saya itu masih kurang

Posting Komentar